Berbagi Kebahagiaan Di Desa Cuntel Merbabu

8:50 AM

sumringah dan warungshodaqoh berbagi


KAB. SEMARANG (gasgasan.com) - Komunitas Sumringah bekerja sama dengan Warung Shodaqoh, Mualaf Center Kab. Semarang (MCKS), Onsight Foundation, dan beberapa komunitas lain adakan bakti sosial bertajuk "berbagi tidak membutmu rugi" di dusun Cuntel, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang (23/06/2019).

Bakti sosial ini diadakan guna memberikan kebahagian dan perhatian pada warga kurang mampu yang berada di daerah pelosok berupa pembagian paket sembako, pembagian alat tulis, pakaian muslim, dan juga layanan pengobatan gratis.

"Dengan adanya bakti sosial ini kami ingin berbagi kebahagiaan, saing membantu sesama manusia karena dengan kegiatan seperti ini inshaAllah dapat meringankan beban warga disini yang kesehariannya lebih sulit dibandingkan warga di perkotaan." Jelas Agung ketua koordinasi event saat diwawancarai warungshodaqoh.com.



Karena kondisi muslimin menjadi minoritas MCKS juga memberikan beberapa tausiyah terkait dengan etika hidup berdampingan lintas agama. Menurut data yang telah dikumpulkan oleh tim Sumringah dan MCKS kaum muslimin hanya 30%, dan selebihnya kristen dan agama yang lain.

"Untuk dusun Cuntel ini merupakan daerah yang menjadi perhatian seluruh tim yang ikut disini karena daerahnya yang rawan. Disaat ormas -ormas banyak acara diluar sana, kalau bukan kita siapa yang akan memperhatikan warga disini. Minimal men-support dengan memberikan kebutuhan harian, Kitab A Quran,Alat tulis, dan juga subsidi operasional." Ucap Dr. Pratiknyo.

Di akhir acara ucapan terimakasih disampaikan oleh panitia acara dan pemuda dusun Cuntel dan ditutup dengan doa bersama.

"Di akhir acara ini kami perwakilan dusun Cuntel mengucapkan terimakasih sebesar - besarnya kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan acara bakti sosial ini. Semoga dengan adanya pembagian paket sembako, pakaian, ilmu kesehatan, obat gratis serta pelayanan kesehatannya bermanfaat bagi warga Cuntel. Amin."

You Might Also Like

0 komentar