Cukupkah dengan Sedekah Kita Bisa Mendekatkan diri kepada Allah SWT?

8:18 PM


Magelang, 13 juli 2018 - Warung Shodaqoh kembali hadir bersama ummat, membaur, dan mencoba berbagi kebahagiaan dalam rupa tebar nasi bungkus di Masjid Al-Ittihaad Citrosono Grabag. Kegiatan yang disambut hangat oleh jamaah ini kami laksanakan selepas sholat Jum'at, tepat di halaman Masjid Al-Ittihaad.

Cuaca hari Jum'at ini cukup panas, matahari juga bersinar dengan terik, tetapi hawa dingin akibat aphelion (posisi bumi berada pada titik paling jauh dengan matahari) juga tetap terasa, tetapi tidaklah menjadi alasan tim Warung Shodaqoh untuk bermuram dan mengeluh, Warung Shodaqoh tetap membagikan amanah ini dengan senyum ketulusan.

Tetaplah dekat dengan-NYA dengan sedekah



Meski cuaca yang panas disertai hawa dingin akibat aphelion, serta rasa sesak akibat hiruk pikuk jamaah sholat Jum'at yang keluar dari masjid, seakan rasa itu terabaikan bahkan sirna oleh rasa bahagia yang membuncah karena Allah ta'ala masih memberikan kami kesempatan untuk kembali merasakan dahsyatnya indahnya berbagi dengan keikhlasan.

Saudaraku, cukuplah bumi yang menjauhi pelitanya, yaitu matahari. Jangan sampai kita pun turut menjauhi pelita hidup kita, yaitu Diinul Islam. Tetaplah kita berpegang teguh pada agama kita, dan tetaplah dekat denganNya. Kita bisa mendekatkan diri menuju rahmatNya dengan beribadah, ibadah yang seperti apa? Ibadah apapun selama kita mendasarkan pada keimanan. Salah satunya adalah bersedekah, sedikit apapun sedekah yang kita berikan, bisa jadi itu bernilai banyak untuk yang menerima.

Terima kasih yang setulus-tulusnya dari hati kami yang paling dalam teruntuk para donatur, juga kepada pihak Takmir Masjid Al-Ittihaad yang telah berkenan memberi kami tempat dan kesempatan, dan juga kepada segenap tim Warung Shodaqoh dan seluruh elemen yang telah berpartisipasi. Semoga apa yang telah kita kerjakan menjadi amal sholih untuk kita, dan semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala dan kebaikan yang berlipat.
Amin

Redaksi: Kataibil Iman

You Might Also Like

0 komentar